Mahir Berbahasa Inggris Dengan Kelas TOEFL

kelas toefl

Saat ini, penyelenggara kelas TOEFL atau biasa kita sebut kursus TOEFL sudah menjamur dimana-mana. Targetnya, tentu saja orang-orang yang berkeinginan untuk dapat bekerja atau menempuh pendidikan di luar negeri.

Bahasa inggris yang sudah menjadi bahasa internasional telah menjadikan tes TOEFL sebagai kunci utama untuk memasuki dunia internasional, itulah kenapa kamu harus ikut kelas TOEFL. Ketika kamu berhasil mendapatkan sertifikat TOEFL, sertifikat ini akan diakui oleh 6000 institusi dunia internasional.

Selain kursus tatap muka, kini hadir juga kelas TOEFL online yang dikenal lebih efisien karena kamu tidak perlu datang ke tempat kursus. Hal ini sangat mempermudah pada pejuang tes TOEFL untuk belajar di masa pandemi ini.

Selain itu, beberapa situs pelatihan skill menyediakan kelas TOEFL gratis. Kamu hanya perlu rajin mencari informasi untuk mendapatkan kelas jenis ini. Dengan segala kemudahan yang kita dapatkan saat ini, akses mempelajari TOEFL tidak lagi sulit.

Jenis-jenis Media Tes TOEFL

  1. PBT (Paper-Base Test)

Diluncurkan tahun 1964, Sesuai dengan namanya, tes ini menggunakan kertas sebagai medianya. Namun saat ini, hasil tes PBT tidak bisa dipakai untuk keperluan melamar kerja. Tes ini lebih banyak digunakan untuk kebutuhan institusi pendidikan untuk menguji kemampuan berbahasa.

  1. CBT (Computer-Based Test)

Tes ini tentu saja menggunakan komputer sebagai medianya. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1998. Namun, sekarang tes ini dinilai kurang valid di materi yang disuguhkan maupun skor yang dihasilkan.

  1. IBT (Internet-Based Test)

Sekarang ini, hasil dari tes berbasis internet inilah yang banyak digunakan untuk melamar pekerjaan ataupun untuk syarat kuliah di luar negeri. Pertama kali diluncurkan tahun 2005 dan baru berlaku di Indonesia tahun 2006.

Manfaat Mengikuti Kelas TOEFL

Jika kamu masih mempertanyakan kenapa kamu harus mengikuti kelas TOEFL, berikut adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah kamu mengikuti kursus.

  1. Mengukur kemampuan berbahasa inggris
  2. Memperdalam kemampuan berbahasa inggris
  3. Menaikkan rasa percaya diri dalam berbahasa inggris
  4. Dapat memahami soal tes TOEFL dengan baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *