Manfaat Les Private

Ilustrasi les privat

Bagi sang buah hati yang mengalami kesulitan dalam suatu mata pelajaran ada baiknya diberikan les private atau les tambahan. Itulah salah satu indikator atau tanda bahwa anak memerlukan les private, yakni nilai mata pelajaran yang sangat rendah. Apalagi jika sampai dibawah rata-rata.

Terdapat beberapa manfaat dari pemberian les private kepada anak, antara lain ialah sebagai berikut.

Anak Tumbuh Menjadi Pribadi yang Lebih Terbuka dan Pemberani

Model metode pengajaran secara les private yang terdiri dari satu orang pengajar dengan satu atau maksimal sekitar 3 anak atau hingga 5 anak didik maka akan membuat anak yang semula malu jika hendak bertanya jadi mulai berani untuk menanyakan kepada pengajar mengenai bagian suatu mata pelajaran yang belum secara jelas ia pahami, tanpa takut akan diejek atau dihina oleh teman-temannya. Anak bisa merasa bebas bertanya tanpa dianggap bodoh atau direndahkan oleh teman-temanya di kelas. Permasalahan seperti ini seringkali dialami oleh anak yang cenderung tertutup atau berkepribadian pemalu atau introvert. Anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih pemberani, dan jujur serta lebih terbuka.

Nilai Mata Pelajaran Membaik

Dengan mendapat les private maka waktu belajar anak akan bertambah dan begitu juga dengan prestasinya di sekolah. Nilai mata pelajaran tertentu yang semua biasa-biasa saja atau bahkan sangat rendah mungkin, hingga di bawah rata-rata maka bisa mulai membaik dan makin meningkat. Sehingga anak bisa mencapai bahkan melampaui batas nilai minimal kelulusan untuk mata pelajaran tertentu sesuai yang dipersyaratkan. 

Anak Bisa Menguasai Mata Pelajaran

Anak pun bisa menguasai mata pelajaran yang semula dianggap sulit dan menjadi momok yang ditakuti menjadi mata pelajaran yang lebih menyenangkan akibat metode pengajaran yang interaktif.

Les private mampu menyembuhkan trauma anak, akibat kesulitan yang dihadapinya ketika berusaha memahami suatu mata pelajaran yang dirasakan sulit baginya.

Dengan demikian maka anak yang semula nilai mata pelajarannya pas-pas an atau bahkan jauh dibawah rata-rata pun akan bisa lulus tepat pada waktunya. Lalu anak yang semula prestasinya biasa-biasa saja akan bisa meningkat bahkan menjadi juara atau mencapai rangking satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *